Perlombaan Memperingati 1  Muharram dan HUT RI ke 77 Oleh Mahasiswa KKN Universitas Riau

KILASRIAU.com  - Dalam rangka memperingati 1 Muharram dan HUT RI ke-77 Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balik Kampung Universitas Riau di Desa Tapung Jaya Kecamatan Tandun mengadakan lomba untuk memperingati 1 Muharram yakni lomba Adzan, lomba sambung ayat, lomba dai cilik dan Rebana sedangkan untuk lomba perayaan 17 agustus adalah Makan Biskuit, Memasukkan paku kedalam botol, lomba makan kerupuk berpasangan, estafet tepung dan juga lomba karaoke.

Kegiatan ini mahasiswa kukerta Universitas Riau bekerjasama dengan BKM Masjid Nurul Faalah dan ketua pemuda desa Tapung Jaya. Kegiatan lomba memperingati 1 Muharram dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus setelah Ba’da Dzuhur dimulai dengan lomba Adzan kemudian sambung ayat dan Dai Cilik. Perlombaan rebana dilaksanakan pada malam hari setelah Ba’da Isya.

Perlombaan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus setelah Shalat Jum’at yang dimulai dengan lomba memasukkan paku kedalam botol kemudian makan biskuit, makan kerupuk berpasangan, dan estafet tepung. Kemudian ditutup dengan perlombaan karaoke pada malam hari setelah Ba’da Isya.

Mahasiswa KKN Universitas Riau di Desa Taupung Jaya kecamatan Tandun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kesuksesan acara memperingati tahun baru islam 1444 H  dan HUT RI ke-77. Dengan antusiasme peserta dan juga masyarakat sekitar yang luar biasa seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar.

Ketua Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2022, Roberto Siregar dan Ketua Pelaksana Peringatan 1 Muharram dari tim KKN, Hj. Abdul Warisman mengatakan pihaknya berharap dengan adanya kegiatan perombaan dalam rangka peringatan 1 Muharram 1444 H hendaknya dapat memotivasi peserta supaya giat belajar dan menghafal serta mengingat kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW.

"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini lebih meningkatkan keimanan kita kepada tuhan Yang Maha Esa serta hendaknya dapat memotivasi peserta supaya giat belajar dan menghafal serta mengingat kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW," ucapnya






Tulis Komentar